Ruma Eatery, Resto Anti Mainstream Nyaman Daerah Pasar Santa

December 22, 2019


Sunday Afternoon Tea session brought me and my husband here. Setelah siangnya menghadiri kawinan, kami berdua memutuskan untuk mencari tempat duduk-duduk sore yang nyaman untuk melanjutkan brainstorming pekerjaan kami. Setelah melihat beberapa "saved" list saya di Instagram, kami mendatangi kawasan Cikajang dan Pasar Santa. Awalnya mau di salah satu kafe yang sudah banyak review online di jalan Cipaku I, tapi ternyata tempatnya kecil dan parkirnya pun susah. Akhirnya maju sedikit melewati Pasar Santa, lihatlah sign board bulat besar, "Ruma Eatery".



Tempatnya persis di depan Masjid besar, Daruut Tauhiid. Tempat parkirnya cukup luas dan restonya tampak besar dengan jendela kaca lebar. Karena menjelang asar, kamipun berhenti di sini agar dapat solat di masjid sebrang. Di depan pintu, kami disapa promo stand bertulisan "Nyemil Sore: Kue + Kopi = 35 ribu.  Pukul 15:00 - 17:00". Langsung terpaku dan merasa PAS sekali nih, affordable and just what we aimed for.

Setelah masuk, ternyata tempatnya memang besar, sepi dan dingin. Homey dan nyaman sekali pula! Saat kami ke sini sedang mendung dan hampir hujan lebat sekali, which made this large window-filled place so tempting and beautiful! Resto ini terdapat dua lantai, lantai 1 adalah tempat memesan makanan, kue dan kopi, serta kursi dan meja ala cafe. Lantai 2nya cukup luas juga dengan tempat duduk sofa-sofa yang nyaman dan dingin juga karena adanya AC berderet di dinding. Ruma Eatery ini semacam menjunjung tema rustic dengan railing besi dan dinding bata alami yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau sebagai dekorasi. Cantik sekali!



Tidak hanya menjual kue-kue dan minuman, ternyata di Ruma Eatery juga menjual makanan lauk rumahan yang enak sekali. Pilihan lauk untuk "nasi rames" ini juga banyak sekali, contohnya Ayam Rica Rica, Ayam Betutu, Daging Sapi Cabe Hijau, beragam sayuran dan banyak lainnya. At first, kita tidak expect rasa yang gimana-gimana, tapi ternyata we were amazed at how delicious it is. Kopi, Hot Chocolate dan kue yang kami pesan pun cukup mendukung dari segi rasa dan estetika. Resto ini juga sudah dilengkapi dengan wifi yang cukup kencang untuk kami berdua bekerja dengan laptop kami. Ambience dan musiknya juga sangat cocok dan pas untuk bekerja atau sekedar hang out catching up with your friend.

Kalau kamu mencari tempat nyaman anti mainstream di daerah Pasar Santa, saya sangat merekomendasikan Ruma Eatery. Tempatnya yang nyaman, dengan makanan rumahan dan minuman yang enak, serta harga yang juga masih sangat affordable untuk kawasan kafe-kafe hits masa kini. Pembayarannya pun sudah didukung oleh hampir semua digital wallet, debit dan cash. So, next time you need a place to hang with your friends or work remotely, coba deh ke Ruma Eatery ini.

Ruma Eatery (@rumaeatery)
#jendelarumakami
Jl. Cipaku I No.16, Petogogan, Kby. Baru
Jakarta Selatan, 12170




You Might Also Like

0 Comments

Search This Blog

Total Pageviews