Cari Inspirasi Resep Cepat dari Yummy App

June 22, 2020



Dari post terakhir saya, pastinya sudah menebak bahwa finally, saya sudah melahirkan! haha. Sudah 4 bulan lebih saya menimang dan menyusui bayi dengan segala drama dan kebahagiaan. But, that's another story to tell, yang pastinya saya akan update di sini.

Hari ini, saya lebih kepikiran untuk berbagi pengalaman saya selama beberapa bulan ini di masa-masa pandemi dan jadi ibu baru, bagaimana suatu aplikasi di hp bisa membantu saya hidup lebih praktis dan kreatif. Yummy app, salah satu aplikasi cari resep online yang sudah saya pakai kurang lebih 1 tahun. Bukan hanya karena banyak resep-resep masakan simpel dan praktis, Yummy app benar-benar memiliki recipe bank yang variatif! 

Sebagai ibu baru yang masih butuh waktu adaptasi, saya menghabiskan 1.5 bulan pertama post partum dibantu oleh ibu saya. Termasuk belajar ngurus bayi newborn dan makan makanan "bergizi" yang masuk dalam perut ibu menyusui ini. Lalu mulai bulan ke dua, saya sudah mulai bisa mengatur jadwal bayi agar sayapun dapat memiliki me-time yang cukup berharga, walaupun secuil. Artinya, saya akhirnya memaksakan diri untuk berkreasi lagi di dapur. Kasian suami eike, sering ditelantarkan sejak punya bayi, so it was finally time to make it up to him. 



Tidak punya banyak waktu di dapur, tidak apa! Karena sejak mulai lihat-lihat inspirasi resep di Yummy app, saya bisa memilih berbagai macam resep instan, namun tetap layak dikonsumsi untuk keluarga. Di Yummy app selalu terpampang nyata jumlah waktu yang dihabiskan untuk menyiapkan dan memasak suatu resep. Dari situlah, saya dapat mencari resep makanan yang mudah dan cepat sesuai waktu yang saya miliki khusus untuk masak. Salah satunya yang jadi favorit saya dan suami, Tumis Kangkung Bawang Putih. Resep yang praktis dan cuma butuh waktu 10 menit untuk dimasak. Selain dari itu, saya juga suka mencoba-coba menu masakan internasional atau Cita Rasa Mancanegara. Salah satu yang menarik perhatian saya di app Yummy adalah, Shaksuka.. Some kind of Mediterranean/Arabic dish yang ternyata gampang bgt buatnya! Sesimpel bumbu-bumbu dapur yang pasti selalu ada, dan telur, bisa jadi dip untuk menemani sarapan atau snacking kapanpun di rumah.

Homemade shaksuka


Kebetulan dua bulan lagi, anak saya akan mulai mpasi. Cepat ya, I know :'). Dan ternyata oh ternyata, saya tidak perlu takut kehabisan ide makanan mpasi buat Awa, karena Yummy app punya juga kumpulan menu-menu MPASI! Bener-bener selengkap itu! Terharu banget gw :'). Jadi, buat siapapun yang butuh inspirasi masak, terutama pada saat pandemi seperti ini yang membuat kita harus lebih sering di rumah dan memutar otak untuk terus berkreasi, Yummy app bisa banget lho, kamu coba untuk masak buat keluarga, diri sendiri, bahkan untuk memulai bisnis kuliner baru! 

You Might Also Like

0 Comments

Search This Blog

Total Pageviews