MENIKMATI PEMANDANGAN INDAH DI BUKIT CAMPUHAN, BALI

April 29, 2016

As seen on Style.com Indonesia

Bukit Campuhan atau yang kadang masih juga disebut dengan ejaan lama, “Tjampuhan” ini adalah sebuah bukit cantik yang sangat indah di kawasan Ubud, Bali. Apabila Anda bukan tipe orang yang biasa melakukan kegiatan outdoor atau mendaki, Anda tidak perlu takut, karena Anda tidak perlu mendaki terlalu tinggi untuk menikmati keindahan alam yang segar! Campuhan yang berarti pertemuan antara dua sungai ini memang terletak diatas sungai kecil yang cukup deras. Sayapun sempat merasakan keindahan bukit yang sering juga disebut sebagai "Bukit Cinta” ini.

campuhan-ubud-2

Untuk mendaki bukit cantik ini saya harus melewati beberapa anak tangga turun ke sebuah jembatan yang terbuat dari batu dari samping hotel Warwick Ibah. Setelah melewati jembatan, saya mulai melewati jalan setapak yang cukup menanjak dikelilingi rerumputan. Tidak lama setelah menanjak, there it is, the most beautiful pathway I’ve ever seen! Seperti saya, jika Anda kesini pasti Anda akan ikut kagum atas kecantikan pemandangan diatas bukit ini.

Bukit ini dilengkapi dengan pathway atau jalan setapak yang cukup lebar ditengah-tengah rumput tinggi dan ilalang! Karena bukit ini cukup tinggi, saya berhasil menikmati udara yang sangat segar, serta pemandangan alam yang begitu mewah. Setiap melihat ke kanan maupun kiri, mata sayapun dimanjakan oleh pemandangan yang serba hijau, mau itu pemandangan pohon dan beberapa resort yang bermukim dibukit tetangga, sampai ilalang tinggi yang tampak tidak berujung. It was beautiful!

campuhan-ubud

Walau kendaraan bermotor tidak dibolehkan masuk ke kawasan bukit, Anda dapat membawa sepeda dan menikmati bersepeda mengitari bukit Campuhan ini. Waktu yang terbaik untuk datang ke bukit Campuhan adalah pada saat pagi hari atau sore hari, agar dapat benar-benar dinikmati tanpa terik matahari yang ganas. Satu lagi yang terbaik tentang bukit ini: it’s completely free! Jadi Anda dapat menikmati keindahan alam yang indah dan mewah di bukit Campuhan tanpa mengeluarkan biaya apapun. Jadi, jangan hanya pergi ke pantai kalau ke Bali, datanglah ke Ubud dan nikmati keindahan alamnya!

You Might Also Like

1 Comments

  1. […] sense. I couldn’t stop saying Subhanallah for its beauty. We stopped at Maratua Dive Resort first and explored the resort by taking photos, watching how crystal clear the water were and for […]

    ReplyDelete

Search This Blog

Total Pageviews